Kasus Zaskia Bebek Nungging, Fraksi PPP Sebut Pemerintah dan Parlemen Masih Ada Kelemahan

Posted on

Penghinaan Lambang Negara, Komisi I Fraksi PPP Dimyati Sebut Zaskia Tetap Di Proses Walau Sudah Minta Maaf

zaskia gotik

Sosialberita.net – Pada hari ini Zaskia Gotik mendatangi Kompleks Parlemen untuk bertemu dengan anggota DPR sebagai upaya permintaan maaf atas penghinaan yang telah diperbuat terhadap Lambang Negara.

Pedangdut Zaskia ditemui langsung oleh Anggota Komisi I dari Fraksi PPP Dimyati Natakusumah yang mewakili DPR, menurutnya dengan kejadian nya bisa diambil hikmah oleh semua pihak. Sebab, ada kelemahan dari pemerintah dan parlemen supaya perlunya mensosialisasikan 4 Pilar.

“Ini hikmah berarti ada kelemahan di pemerintah dan parlemen. Harus digalakan kembali sosialisasi 4 pilar dan UU karena ada orang yang enggak tahu lambang negara,” jelas Dimyati di Gedung Nusantara IV DPR/MPR Senayan Jakarta, Kamis (31/3/2016).

“UU Nomor 24 Tahun 2009 terkait bendera, bahasa, dan lambang negara serta lagu kebangsaan. Mungkin sosialisasi saja yang kurang sehingga banyak yang melanggar. Lalu ada juga UU Penyiaran, hanya sanksinya nanti apa yang diberikan,” tambah Dimyati.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PPP ini juga menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwajib, apalagi kasus ini sudah terlanjur menjadi perhatian publik.

“Tetap lakukan proses (Zaskia Gotik), kalau tidak ada sanksi nanti ada yang ikuti. Sanksi juga macam-macam ada sedang, ringan, berat, terberat Rp 500 juta dan 5 tahun dalam UU Nomor 24 Tahun 2009,” terang nya.

Walau yanhg bersangkutan sudah meminta maaf, Dimyati tetap meminta agar proses hukum nya diteruskan. Rencana, usai reses masa sidang III ini DPR mau memanggil KPI yang telah dianggap lalai.

“Ini kelepasan, tetap harus ada sanksi (untuk Zaskia Gotik), dan kami akan mengundang KPI rencananya setelah reses selesai, karena terkait dengan media elektronik KPI harus betul-betul jadi wasit,” pungkasnya.

agen bola

Gravatar Image
Suka Bergaul Bebas Namun Benci Dengan Pergaulan Bebas

Leave a Reply