Si Jago Merah Lahap Pabrik Pengolahan Getah Pinus

Posted on

Kebakaran Hebat Pabrik Pengolahan Getah Pinus Pasuruan

kebakaran

Sosialberita.net – Kebakaran hebat terjadi pada sebuah pabrik pengolahan getah pinus di Desa Sungikulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Kebakaran yang menimpa pabrik produksi tiner dan bahan campuran cat pelitur ini diduga karena konsleting listrik. Dalam peristiw ini tidak ada korban jiwa, hanya saja dua unit motor yang terparkir didalam gudang ikut terbakar dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata yang merupakan juga karyawan pabrik, Abdul Qohar, kebakaran terjadi selang beberapa menit para karyawan pulang kerja sekitaran pukul 15.25 WIB, Rabu (11/5/2016). Dirinya yang berada di area pabrik secara terkejut melihat kepulan asap hitam yang berasal dari dalam pabrik.

“Kepulan asap hitam semakin membesar karena api cepat menjalar dan membakar bahan produksi minyak tiner. Kobaran api itu semakin sulit dipasarkan,” terang Abdul Qohar.

Dalam waktu yang singkat, api sudah menjalar kebagian-bagian pabrik. Dirinya juga mengaku tidak berani menyelamatkan barang-barang pabrik mengingat api berkobar begitu besar. “Kami tidak bisa dan tidak berani menyelamatkan barang-barang di pabrik. Api sangat cepat menjalar dan membakar bagian lainnya,” tandasnya.

Menurut Kapolsek Pohjentrek, AKP Sumarno, menyatakan dugaan penyebab kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik. Untuk mengetahui penyebab pastinya, masih diperlukan penyelidikan lebih lanjut dengan mendatangkan tim laboratorium forensik Polda Jatim.

“Informasi awal penyebab kebakaran ini berasal dari korsleting listrik. Kebakaran ini tidak mengakibatkan korban luka maupun korban jiwa. Petugas telah melokalisir kobaran api agar tidak menjalar ke pemukiman penduduk,” kata AKP Sumarno.

agen bola

Gravatar Image
Suka Bergaul Bebas Namun Benci Dengan Pergaulan Bebas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *