Presiden Jokowi Diprediksi Reshuffle Kabinet Usai Lebaran Nanti, Ini Dia Alasannya!

Posted on

Presiden Joko Widodo Bisa Saja Melakukan Reshuffle Kapan Saja

reshuffle

Sosialberita.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi akan merombak atau Reshuffle kepada menteri usai lebaran nanti. Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, Hal ini berdasarkan dua pertimbangan, yang pertama menunggu pembahasan Undang-Undang Tax Amnesty dan untuk yang kedua memasuki bulan suci Ramadhan.

Wijaya menjelaskan, nantinya pembahasan UU Tax Amnesty itu nantinya akan mempengaruhi postur APBN 2017. Sehingga dari itu akan terlihat buget masing-masing kementerian. Untuk pertimbangan yang kedua, tentunya Presiden Jokowi tidak akan melakukan Reshuffle saat bulan puasa.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana menteri itu sedang puasa lalu dicopot oleh Jokowi,” jelas Yunarto saat dihubungi, pada Jumat (27/5/2016).

Beberapa waktu lalu, Presiden sendiri pernah mengatakan jika dirinya bisa saja melakukan reshuffle kapan saja terhadap para menterinya.

“Ya, reshuffle itu setiap hari juga bisa, setiap bulan juga bisa, hari ini bisa tahun depan bisa. Tapi yang saya sampaikan ke seluruh menteri fokus kerja saja,” ucap Jokowi, saat itu.

“Masalah reshuffle setiap minggu setiap bulan ini kan apa pun kita evaluasi, mengenai tingkat kepercayaan masyarakat kepuasan masyarakat. Karena masyarakat sekarang ini melihat kita ini kerja apa tidak sih? Mampu menyelesaikan masalah apa tidak sih? Yang melihat masyarakat ‎dan memang seharusnya yang menilai masyarakat,” pungkasnya.

agen bola

Gravatar Image
Suka Bergaul Bebas Namun Benci Dengan Pergaulan Bebas

Leave a Reply