Real Madrid Juara Liga Champion Melalui Drama Adu Penalti

Posted on

Hasil Pertandingan Final Liga Champion Real Madrid Vs Atletico Madrid 1-1

real madrid

Sosialberita.net – Laga final liga champion 2016 tadi pagi telah usai digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Milano, hasilnya Real Madrid sukses merebut tropy juara liga champion untuk yang ke 11 kalinya setelah melalui perjuangan panjang hingga adu penalti.

JALANNYA PERTANDINGAN

Sejak menit awal, Atletico Madri mencoba mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Real Madrid. Kolaborasi antara Gabi dan Augusto sukses menguasai lini tengah, namun sayang dua striker di depan Fernando Torres dan Antoine Griezmann belum mampu mencebol ketatnya pertahanan El Real.

Peluang emas justru didapatkan Real Madrid ketika Gareth Bale memberikan umpan kedalam kotak penalti melalui tendangan bebas, bola langsung disambut dengan baik oleh Karim Benzema, namun sayang bola mengarah tepat kepada penjaga gawang yang di jaga Jan Oblak, sehingga bola berhasil di blok.

Petaka bagi Atletico Madrid ketika tendangan bebas yang dilesakkan Toni Kroos yang disambut oleh tandukan Bale dan diteruskan Sergio Ramos mampu menjebol gawang Atletico Madrid, ada dugaan gol tersebut berbau Offside namun ternyata wasit mengesahkan gol tersebut dan skor sementara bertahan 1-0 sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua, sang pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengubah strateginya dengan menarik keluar Augusto dan memainkan Yannick Carrasco. Masukkannya mantan winger Monaco membawa perubahan yang sangat berarti bagi Atletico dalam membangun serangan, terbukti Dani Carvajal kesulitan mengawal Carrasco.

Keberuntungan sebenarnya bisa didapatkan ATletico Madrid ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti oleh wasit, hal itu disebabkan karena Torres dilanggar keras oleh Pepe pada kotak penalti. Namun sayang sekali, Griezmann yang ditunjuk sebagai algojo belum mampu menjebol gawang Real Madrid karena bola membentur mistar gawang.

Gawang menyamakan kedudukan, tidak membuat para pemain Atletico Mengendur, justru semakin menguasai tempo permainan. Serangan demi serangan melalui Griezmann, Koke, dan Carrasco secara bergantian mampu membuat sang penjaga gawang Navas kewalahan menghalau bola.

Menjelang empat menit pertandingan selesai, Rojiblancos sebutan lain Atletico Madrid secara mengejutkan mampu menyamai kedudukan melalui Carrasco yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Juanfran. Hasil imbang 1-1 terus bertahan sampai waktu normal 90 menit dan pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan dua kali 15 menit.

Jalannya babak tambahan tidak begitu banyak tercipa peluang dikarenakan para skuad dua finalis sudah mulai kelelahan dan akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti. Kemenangan Real Madrid ditentukan saat Juanfran gagal melaksanakan tugas nya dan diteruskan sukses dari tendangan penalti Cristiano Ronaldo.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM:

Real Madrid (4-3-3) : Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Bale, Ronaldo, Benzema.

Atletico Madrid (4-4-2) : Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Saul, Gabi, Augusto, Koke; Griezmann, Torres.

agen bola

Gravatar Image
Suka Bergaul Bebas Namun Benci Dengan Pergaulan Bebas

Leave a Reply