Teliti Dulu, Tips Memilih Power Bank Yang cocok dengan Smartphone Anda! Jika tidak ingin rugi

Posted on

Tips memilih Power Bank, Pilihan Power Bank Seperti Apa yang Cocok dengan Smartphone Anda?

Tips Memilih Power bank, memilih Power bank, Power Bank, membeli Power Bank, Power Bank Unik

Sosialberita.net- Tips Memilih Power Bank Semakin menjamurnya produsen yang menjual power bank, berarti pilihan Anda semakin banyak. Saat memilih sebuah power bank untuk keperluan gadget yang Anda miliki, jangan pernah memilih sembarangan. Perlu Anda ketahui bahwa sekarang sudah banyak power bank dengan berbagai merek yang dikeluarkan oleh produsen atau pabrikan barang-barang elektronik. Anda harus cermat dan teliti saat akan membeli power bank agar tidak dikecewakan di kemudian hari. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat kan membeli power bank, antara lain sebagai berikut. Tips memilih Power Bank

Anda harus mengetahui spesifikasi power bank

Setiap produsen yang menjual power bank tentu memberikan spesifikasi tertentu seperti halnya produk elektronik lainnya. Hal itu bertujuan agar konsumen yang membelinya dapat mengatahui cocok tidaknya power bank tersebut dengan gadget yang dimilikinya. Pasalnya, tiap power bank berbeda spesifikasinya sehingga tentu berbeda fungsinya untuk bermacam gadget yang ada, terutama pada kapasitas daya pengisiannya.

  1. Kapasitas power bank, Anda harus mengetahui kapasitas daya power bank yang akan Anda beli. Hal ini sangat penting Anda lakukan untuk mengetahui berapa kali bisa mengisi ulang baterai di gadget Anda. sebagai contoh, Anda memiliki Galaxy Tab dengan kapasitas baterai 6800 mAh. Dengan begitu, Anda harus membeli power bank dengan kapasitas penyimpanan di atas itu, misalnya power bank dengan kapasitas 9000 mAh, sehingga Anda minimal dapat mengisi ulang tablet yang Anda miliki tersebut sekali saja.
  2. Tegangan output power bank, Anda harus mengetahui tegangan output dari power bank yang akan Anda beli. Pasalnya, saat membeli Anda akan mendapatkan sebuah kabel konektor seperti USB yang dapat dihubungkan ke power bank. Selain itu, Anda akan mendapatkan sebuah kabel konektor dengan banyak cabang yang dihubungkan dengan gadget tertentu. Biasanya ada tulisan 1A atau 2A, itulah yang disebut tegangan output. Anda harus memahaminya sebelum mengisi gadget yang Anda miliki dengan power bank agar hasilnya maksimal.
  3. Ketahui beberapa fitur yang dimiliki power bank, saat Anda membeli sebuah power bank biasanya mempunyai fitur-fitur yang berfungsi membantu atau mempermudah Anda saat pengisian daya di gadget. Beberapa fitur yang diberikan produsen saat menjual power bank, antara lain sebagai berikut.

Pertama, overcharge, yaitu sebuah fitur yang memberitahukan Anda secara otomatis ketika pengisian daya pada gadget sudah selesai atau penuh. Dengan begitu, Anda harus segera mematikan atau mencabut kabel konektor yang menghubungkan antara power bank dengan gadget yang Anda miliki. Jika pengisian daya berlebihan, akan membuat bayerai dari gadget dan power bank yang Anda miliki tidak bertahan lama.

Kedua, short circuit, yaitu sebuah fitur yang dapat melindungi gadget Anda dari konsleting yang bisa menyebabkan kebakaran. Oleh karena itu, anda harus selalu berhati-hati saat menggunakan power bank.

Ketiga, high temperature, yaitu sebuah fitur yang dapat mendeteksi adanya panas yang berlebihan ketika power bank menyuplai daya ke baterai gadget Anda. jika terdeteksi, Anda dapat segera memutuskan hubungannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda harus mengetahui kelengkapan tambahan power bank

Saat akan membeli sebuah power bank, anda harus mengetahui keberadaan dan fungsi beberapa kelengkapan tambahan, seperti kabel konektor, lampu indikator, baterai, dan garansinya.

  1. kabel konektor, perlengkapan pasti ada di segala merek power bank. Pasalnya, kabel konektor berfungsi untuk menghubungkan dan menyuplai daya atau kekuatan dari baterai power bank ke gadget yang Anda miliki. Perlu Anda ingat bahwa selalu gunakan kabel konektor yang asli atau bawaan dari pabrik power bank yang Anda beli. Hal itu dikarenakan kabel konektor bawaan power bank lebih stabil saat mengeluarkan output daya. Dengan begitu, gadget dan power bank Anda akan lebih tahan lama. Jadi, Anda jangan sampai salah memilih produsen yang menjual power bank.
  2. baterai power bank, pilihlah baterai power bank dari Japan Cell atau Sanyo karena sudah terbukti lebih tahan lama, dibandingkan cell baterai yang lain. Awet tidaknya sebuah baterai power bank sangat tergantung juga dari penggunaannya.
  3. lampu indikator, periksalah terlebih dahulu power bank yang akan Anda beli lampu indikatornya. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan power bank baru lampu indikatornya mati saat digunakan. Hal itu tentu akan merugikan Anda.
  4. ketahui garansi power bank, saat Anda membeli sebuah power bank harus mendapatkan garansi, yaitu minimal 1 tahun. Power bank asli dari sebuah merek terkenal pasti akan memberikan garansi minimal setahun karena produk tersebut sudah terbukti kualitasnya. Berbeda dengan power bank palsu yang tidak tahan lama. Biasanya, produsen tidak berani memberikan garansi hingga 1 tahun. Oleh karena itu, Anda harus teliti dan mengetahuinya.

Itulah beberapa informasi dan tips saat Anda akan membeli sebuah power bank. Anda jangan sampai salah memilih atau tertipu oleh produk power bank yang tidak tahan lama. Untuk lebih amanya, Anda dapat membeli dari merek terkenal yang menjual power bank. demikian Ulasan singkat untuk memilih power Bank bagi pelanggan setia sosialberita.net

agen bola

Gravatar Image
Si Tukang Tidur Punya Mimpi

Leave a Reply