Luar Biasa..! Tengku Alya Nabila, Mahasiswi Cantik dan Berprestasi

Posted on

sosialberita.net- Mahasiswi cantik saja sudah biasa, tapi mahasiswi cantik dan berprestasi bisa dikatakan itu luar biasa. Tidak hanya mengandalkan kecantikannya saja, tapi dia juga mengandalkan kecerdasannya dibidang debat untuk mengejar mimpi nya menjadi seseorang yang sukses dan berguna bagi bangsa nantinya. Tengku Alya Nabila adalah seorang mahasiswi aktif Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil membawa nama USU dan Sumatera Utara di ajang bergengsi internasional.mahasiswi cantik Berprestasi

London International Model United Nation (LIMUN) adalah Simulasi sidang PBB yang dilaksanakan selama 3 hari. Ajang internasional ini sudah berlangsung sejak tahun 2000. LIMUN adalah konferensi tingkat mahasiswa yang mempertemukan sebanyak kurang lebih 1.500 siswa dan mahasiswa baru untuk membicarakan mengenai isu – isu global atau dunia. Konferensi ini diselenggarakan oleh Mahasiswa dari Universitas London dan sejumlah universitas lain di London dan dapat dikatakan pertemuan ini adalah pertemuan dengan peserta terbesar di benua Eropa.

Untuk mendapatkan kesempatan ini, Alya harus mengikuti sebuah proses dimana proses ini tidak mudah bagi seseorang jalani, untuk mengejar mimpinya. Namun, Alya tetap gigih untuk mencari semua informasi mengenai LIMUN, dimulai dari membaca referensi mengenai LIMUN, sampai melakukan sharing dengan salah satu alumni UNDIP yang pernah mengkikuti ajang bergengsi tersebut.

Kegigihan dan usaha yang ia lakukan, membuatnya sampai di London. Setelah ia menerima kesempatan besar itu, ia benar – benar tidak menyia-nyiakan waktunya. Ia mengungkapkan bahwa di LIMUN ia mendapatkan banyak relasi yang tidak hanya antar kota namun juga antar negara. Disini ia menerima banyak pengalamn, ia juga dapat membayangkan dirinya berada di Sidang PBB sesungguhnya. “ini adalah pengalamn yang sangat berarti dan akan menjadi pengalaman pertama kali mewakili Sumatera Utara yang tidak akan saya lupakan” ungkap alya.

Alya mengakui, bahwa ia memanfaatkan semua kelebihannya, ia juga berhasil menjadi salah satu finalis Gadis Sampul di tahun 2013,  tetapi ia tidak hanya puas memiliki pengalaman menjadi Gadis Sampul saja, ia juga melanjutkan karirnya di bidang permodelan seperti menjadi salah satu model brand atau produk yang ada. “Kita harus pintar memanfaatkan kelebihan kita, untuk maju kedepan, jangan hanya bermimpi, tapi raihlah dengan tidak mengabaikan setiap kesempatan yang ada”. (HT)

agen bola

Gravatar Image
Si Tukang Tidur Punya Mimpi

Leave a Reply