Beri Kesaksian Berubah Rubah, Hakim Tegur Mirna di Persidangan

Posted on

Sidang Kasus Pembunuhan Mirna, Darmawan Salihin Beri Kesaksian

darmawan

Sosialberita.net – Sidang pembunuhan Mirna masih berlanjut, kali ini ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin menghadiri persidangan sebagai saksi. Dalam sidang kali ini, selain Darmawan juga diuhadirkan saksi lain untuk dimintai keterangan yaitu suami Mirna, Arif Soemarko serta saudara kembar Mirna, I Made Sandy Salihin.

Persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Kisworo, Darmawan bersaksi selama kurang lebih 2 jam 15 menit. Dan ditengah kesaksian, Kisworo mengingatkan Darmawan tentang Pasal 242 KUHP yang berbunyi ancaman 7 tahun penjara apabila memberika kesaksia palsu.

“Saudara saksi, saudara sudah disumpah untuk memberikan keterangan sejujur-jujurnya. Keterangan dalam Pasal 242 KUHP disebutkan jika bersumpah palsu dapat diancam 7 tahun penjara. Karena itu yang saudara sampaikan harus benar-benar yang saudara lihat, rasakan dan dengar,” ucap Kisworo di ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Mendengar teguran hakim tersebut, Darmawan hanya mengangguk-ngangguk saja serta menjawab dengan singkat, “Pasti.”

Darmawan memberikan dua kesaksian yang berubah-rubah. Pertama, Darmawan mengatakan mengetahui anaknya meninggalnya saat berada di lokasi di kawasan Ancol. Namun berubah ketika di pertegas oleh jaksa penuntut umum (JPU), Darmawan mengaku berkendara di Tomang.

Kesaksia kedua, Darmawan mengaku menaruh curiga kepada Jessica sejak pertama kali berjumpa Jessica yang bertingkah sangat aneh dengan pura pura asma dan mengelus pipi jasad Mirna yang sudah terbujur kaku. Namun setelah itu, Dermawan tidak menaruh curiga di awal kematian Mirna kepada Jessica Wongso. Bahkan ia mengucap sayang kepada Jessica.

“Saya sayang Jessica. Tetapi setelah saya lihat (rekaman) CCTV, sudah benar-benar terrible,” tambah Darmawan.

setelah itu, Darmawan mengatakan Jessica tidak menunjukkan rasa simpatinya atas kepergian Mirna, karena sama sekali tidak hadir di rumah duka hingga pemakaman Mirna. Saat dipertegas penasihat hukum Jessica, Dami, Darmawan meralat keterangannya

“Dia datang ke rumah duka, sekitar 15 menit lah,” ucap Darmawan.

Jessica yang berada di barisan meja pengacara, sesekali tertawa.

Ditanyai apakah keterangannya berubah-ubah karena grogi, Darmawan membantah. “Saya tidak grogi. Biasa saja.”

agen bola

Gravatar Image
Suka Bergaul Bebas Namun Benci Dengan Pergaulan Bebas

Leave a Reply